MY FIRST EXPRIENCE DIGITAL MARKETING

Sunday, February 12, 2017

MY FIRST EXPRIENCE DIGITAL MARKETING



Hai semua perkenalkan Nama saya Noe saya sekarang berumur 20 tahun dan sedang Kuliah disalah satu kampus swasta . Saya akan meceritakan pengalaman saya beriklan di media sosia. Dulu sekitar  5 tahun yang lalus  2011 teptanya saya membuat sebuah akun youtube www.Youtube.com/noeroro Awalnya saya cuma iseng iseng dan hanya bermodalkan Webcam warnet dan edit dari Windows Movie Maker  dan menyebarkan link keteman-teman aku . Seiring berjalannya waktu saya melihat banyak sekali peluang yang dapat diraih didunia Internet , tidak pikir panjang saya mulai membangun channel youtube saya dari titik 0 lagi . Saya mencoba sering mengupload video . Awal bulan pertama tepatnya bulan november 2016 dari subscribe saya hanya 100 dan sekarang 13-02-2017 sudah 6300 . Semoga seterusnya dapat bertambah dan terus bertambah

www.youtube.com/noeroro

            Berawal dari Youtube saya mulai menerima permintaan untuk mempromosikan suatu Brand. Disinilah awal mula saya memahami digital marketing itu bagaimana? dan cara kerjanya seperti apa? yang awalnya sangat buta  .Buta dalam hal persetujuan atau negoisasi sampai cara mempromosikannya,. Saya mulai mencari beberapa artikel dari internet dan mempelajari , akhirnya saya dapat menegerti digital marketing , ketika saya negoisasi berapa harga setiap saya mempromosikan brand mereka dan saya harus membuat video seperti apaayang mampu membuat viewrs tertarik untuk mengklik iklan tersebut atau membeli brand tersebut . Berawal dari 1 brand dibayar 200.000 . Saya masih ingat sekali mereka mencoba mengcontact saya dari email dan menanyakan persetujuan . Sekarang sudah lumayan ada beberapa brand kalau dulu hanya satu saja sudah syukur . Sekarang terlebih saya sudah berkerja sama dengan LAYARIA suatu agency yang menampung para Youtuber agar Brand lebih mudah melihat Channel Youtube kita dan membuat kerjasama . Jadi kita akan dipromosikan mereka kebeberapa brand dan potongan akan dibagi 25% kepada Agency.


            Tidak berhenti diYoutube saja saya juga mulai merambah ke social media lainnya. Instagram pilihan saya saat itu . Saya memutar otak lagi bagaimana bisa mendapatkan followers banyak tapi tidak dengan membeli followers . Saya mencoba memainkan aplikasi Musically ,dan post videonya di instagram dan ternyata followers saya bertambah lumayan walaupun Followers saya masih bisa dibilang sedikit , tapi saya juga menerima tawaran Endorsment . Hampir 10 brand sudah saya promosikan dari mulai brand aplikasi seperti KLIKNKLIN suatu aplikasi untuk Londry dan juga beberapa brand dari baju . Hingga mempromosikan Akun instagram orang lain . Tapi Instagram lebih mudah , hanya dengan mengupload sebuah foto dan saya biasanya memasang tarif 1 foto 150.000 dan dalam jangka waktu 1 minggu jadi ketika lewat batas waktu saya sudah bisa menghapus foto tersebut.

            Bagaimana ? Inilah pengalaman saya memulai digital marketing awalnya ribet sekali, karna kebanyakkan perantaranya hanya dari internet atau via phone tapi over all semua berjalan baik dan semoga selalu baik . Kalian juga harus semangat sangat banyak kok brand diluar sana yang ingin dipromosikan . Tergantung gimana kita kreatif agar mereka tertarik,Oh iya saya juga punya link untuk kalian yang mencari   Jasa Social ,MarketingJakarta, DigitalAgency Jakarta, Jasa Penulis Online,Digital Marketing JakartaAgency Digital Jakarta, Jasa Social Media Marketing Jakarta,Jasa Penulis Artikel Murah

Semoga pengalam ini membuat kalian semangat terus ya.......

2 comments :

  1. Kalau saya paling lewat socmed seperti facebook dengan fanspagenya, kemudian lewat artikel di blog juga saya bisa karena itu paling mudah

    ReplyDelete
  2. kenal nama Kak Noe baru 1 bulan, lewat chanel youtube, akhirnya subcribe, follow akun ig, dan tiktok,dan baru hari ini buka blognya. Kak Noe anak muda yang kreatif, suksesnya meroket ya Kak, semoga selalu menjadi influencer yang good, aamiin

    ReplyDelete